cropped-SMK-N-1-PURWOKERTO-e1646438713453.png

Siswa SMKN 1 Purwokerto Raih Juara 3 Lomba Nihongo Challange

Siswa SMK Negeri 1 Purwokerto atas nama Fabe Bustanil Fatichin (XI PPLG 1) meraih juara 3 Lomba Nihongo Challange tingkat SMA/K Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Japan Foundation bekerja sama dengan MGMP Bahasa Jepang Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lomba Nihongo Challange merupakan lomba bahasa Jepang yang diselenggarakan untuk siswa SMA/K di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Lomba ini terdiri dari dua kategori, yaitu kategori lomba menulis esai dan lomba percakapan.

Fabe berhasil meraih juara 3 untuk kategori lomba percakapan. Ia berhasil mengalahkan puluhan peserta lain dari berbagai sekolah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam lomba tersebut, Fabe harus bersaing dengan peserta lain dalam hal pengucapan, tata bahasa, dan kosakata bahasa Jepang.

Fabe mengaku sangat senang dan bangga bisa meraih juara 3 dalam lomba tersebut. Ia mengatakan bahwa hasil ini merupakan buah dari kerja keras dan latihan yang ia lakukan selama ini.

“Saya sangat senang dan bangga bisa meraih juara 3 dalam lomba ini. Saya tidak menyangka bisa mengalahkan banyak peserta yang hebat dari berbagai sekolah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Fabe.

“Saya berterima kasih kepada orang tua, guru, dan teman-teman yang telah mendukung saya selama ini. Saya akan terus belajar dan berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa depan,” lanjutnya.

Prestasi yang diraih oleh Fabe ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus belajar dan berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *