cropped-SMK-N-1-PURWOKERTO-e1646438713453.png

SMKN 1 Godean, Yogyakarta melaksanakan kegiatan Studi Tiru di SMKN 1 Purwokerto pada hari Sabtu, 6 Januari 2024. Studi tiru ini dimaksudkan untuk menggali informasi berkaitan dengan Program Kerja OSIS SMKN 1 Purwokerto. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala SMKN Godean, Margono, S. Pd, dan Pembina OSIS serta pengurus OSIS SMKN 1 Godean, diterima langsung oleh Kepala SMKN 1 Purwokerto, Drs. Dani Priya Widada.

Pada kegiatan tersebut rombongan SMKN 1 Godean disambut Tari Saman dari ekstrakurikuler Paskibra. Tari saman adalah tarian tradisional yang dimainkan suku Gayo. Tari saman telah tumbuh dan berkembang di Kabupten Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Timur (Kecamantan Serbejadi), Kabupaten Aceh Tamiang (Tamiang Hulu).

Kepala Sekolah SMKN 1 Purwokerto menyambut baik kedatangan rombongan SMKN 1 Godean. “Kami tentu sangat senang dapat berbagi informasi dengan SMKN 1 Godean,” katanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Godean menyampaikan bahwa tujuan studi tiru ini adalah untuk meningkatkan kualitas Program Kerja OSIS SMKN 1 Godean. “Kami ingin belajar dari OSIS SMKN 1 Purwokerto dalam melaksanakan program-programnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pengurus OSIS SMKN 1 Purwokerto memaparkan secara detail Program Kerja OSIS mereka. Program kerja tersebut meliputi berbagai bidang, antara lain bidang keagamaan, bidang pendidikan, bidang kebudayaan, bidang olahraga, dan bidang sosial dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

OSIS SMKN 1 Godean kemudian melakukan kunjungan ke beberapa ruangan di SMKN 1 Purwokerto, antara lain ruang OSIS, ruang guru, dan ruang kelas. Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan pengurus OSIS SMKN 1 Purwokerto.

Kegiatan studi tiru ini berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. Kedua belah pihak berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas OSIS di masing-masing sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *