cropped-SMK-N-1-PURWOKERTO-e1646438713453.png

P5 adalah kegiatan yang dilaksanakan di sekolah untuk memperkenalkan dan menumbuhkan sikap positif pada siswa. Kegiatan P5 ini biasanya dilaksanakan setiap minggu dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam 5 bidang, yaitu Pancasila, bahasa Indonesia, olahraga, seni, dan sosial.

Dalam kegiatan P5, siswa diajak untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai aktivitas yang berkaitan dengan Pancasila, bahasa Indonesia, olahraga, seni, dan sosial. Mereka diajak untuk mempelajari, mengerti, dan memahami makna dari setiap bidang tersebut.

Untuk bidang Pancasila, siswa diajak untuk memahami makna dan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Siswa juga diajak untuk mempelajari nilai-nilai dasar Pancasila seperti gotong royong, keadilan, dan kebhinekaan.

Untuk bidang bahasa Indonesia, siswa diajak untuk memperkaya kosakata dan memahami tata bahasa yang benar. Siswa juga diajak untuk membaca dan menulis dengan baik. Di bidang olahraga, siswa diajak untuk meningkatkan kebugaran dan memperkenalkan berbagai jenis olahraga. Siswa juga diajak untuk berlatih dan berkompetisi dalam berbagai jenis olahraga. Dalam bidang seni, siswa diajak untuk mengenal dan memahami berbagai jenis seni seperti tari, musik, dan lukis. Siswa juga diajak untuk berlatih dan menunjukkan kreativitas mereka dalam bidang seni. Sedangkan bidang sosial, siswa diajak untuk memahami pentingnya memiliki sikap sosial yang baik dan bertanggung jawab. Siswa juga diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Dengan mengikuti kegiatan P5, diharapkan siswa dapat memperkaya wawasan dan memperoleh pengalaman yang berharga. Kegiatan ini juga dapat membantu siswa dalam menumbuhkan sikap positif dan membentuk watak yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *