SMECONE VISUAL ART MENGUDARA DI PRO 2 RRI PURWOKERTO

Belum lama ini, SMECONE Visual Art mendapat undangan untuk bincang santai bersama Babeh Widi di PRO2 FM RRI Purwokerto dalam acara yang mengulas Srawung Bareng Perupa SMECONE Visual Art, tepatnya pada (22/10). 

Ini merupakan acara rutin PRO2 FM RRI setiap minggu pukul 20.00 WIB yang bernama Apresiasi Seni dan Sastra. Selain teater, juga membahas mengenai seni rupa dan lainnya. 

Dalam acara tersebut, mereka membahas tentang pengalamannya bisa bergabung dalam pameran internasional Nandur Srawung #9 ‘Matrix//Mayapada’ di Taman Budaya Yogyakarta. 

“Kurang lebih sama seperti waktu Artist Talk di Nandur Srawung yaa.. Kita berbincang santai tentang pengalaman bisa ikut pameran internasional ini,” ungkap Bogi.

Guru seni budaya SMKN 1 Purwokerto, R. Bogi Pranata, S.Pd, mengaku sangat senang saat SMECONE Visual Art mendapat undangan untuk siaran di radio ini, karena baginya kesempatan ini sekaligus bisa digunakan untuk media promosi sekolah. 

“Tentu senang ya, karena bisa diundang untuk hadir diacara tersebut karena bisa memperkenalkan karya anak-anak di rumahnya sendiri, Purwokerto..” ucapnya. 

Dokumentasi saat SMECONE Visual Art didampingi oleh Bogi Pranata mengikuti siaran di PRO2 FM RRI Purwokerto

Dengan diundangnya SMECONE Visual Art di PRO2 FM RRI Purwokerto ini, diharapkan dapat menggerakkan sekolah lain untuk turut serta menghasilkan karya seni yang dapat go public atau dipamerkan ke masyarakat luas. 

“Tidak semua orang itu suka atau tau soal seni, tapi minimal mereka bisa tau ohh ini seni lukis, dan lainnya.. Ya minimal itu dulu. Jadi itu inti sih inti dari acara siaran kita kemarin, untuk memperkenalkan karya lukis anak-anak,” kata Bogi. 

Semoga SMKN 1 Purwokerto juga dapat terus konsisten berkreasi dan berinovasi dalam dunia seni khususnya dan menciptakan ide-ide baru, sehingga bisa kembali bisa berpartisipasi dalam pameran internasional lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *