PILKETOS SMKN 1 PURWOKERTO SUKSES DIGELAR DAN RESMI UMUMKAN KETUA OSIS BARU 2022/2023

Usai Pilketos berhasil digelar kemarin, secara resmi melalui akun instagram OSIS SMKN 1 Purwokerto (@osissmecone) mengumumkan Ketua OSIS baru terpilih pada (16/10). Dimana secara sah Ketua OSIS masa bakti 2022/2023 terpilih adalah Zaida Aqiela Rahma (XI BDP 3) di nomer urut 04. 

Dalam hal ini Ia berhasil memperoleh suara terbanyak, yaitu sebesar 808 suara. Dengan total suara 2267, suara sah sebanyak 2081, dan suara yang tidak digunakan sebanyak 186. 

Dokumentasi para kandidat Ketua OSIS 2022/2023 saat Pilketos berlangsung

“Perasaan saya senang dan bangga tentunya terhadap diri saya sendiri, yang mampu melewati proses yang panjang dan tentunya tidak mudah untuk sampai di titik ini,” ungkap Zaida. 

Pada kampanye sebelumnya, Ia juga mengungkapkan visi yang ingin dicapainya jika saja terpilih kelak, yaitu menjadikan OSIS SMKN 1 Purwokerto menjadi organisasi yang aktif, disiplin, solid, dan tetap berlandaskan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 

Ia juga menceritakan kembali pengalamannya awal mula bisa terpilih sebagai Ketua OSIS hingga meyakinkan diri untuk tetap mengikutinya. 

Dokumentasi profil Zaida Aqiela Rahma Ketua OSIS masa bakti 2022/2023 terpilih

“Awalnya saya ditunjuk, setelah saya melewati tahapan seleksi dan saya pikirkan kembali.. Lalu saya memberanikan dan memberanikan diri saya untuk melanjutkannya..” jelas Zaida.

“Karena sebelumnya saya sudah mengawali dan saya harus mengakhiri apapun resiko dan hasilnya. Dari situ saya bersedia untuk mencalonkan diri sebagai Ketua OSIS..” tambahnya. 

Dengan ini Mardiansyah Herda Sasono, selaku Ketua OSIS periode 2021/2022 turut memberikan tanggapannya atas terselenggaranya Pilketos tahun ini. 

Dokumentasi profil Mardiansyah Herda Sasono, Ketua OSIS periode 2021/2022

“Tanggapan saya cukup berani dan saya yakin bahwa perempuan pun bisa memiliki jiwa kepemimpinan yang sama besar, bahkan bisa lebih besar,” katanya.

Sementara itu, untuk kandidat lainnya, yaitu Yupitha Meidianti (XI AKL 2) nomer urut 01 berhasil memperoleh 262 suara, Nayli Alfiyyah Almas (XI AKL 1) dengan nomer urut 02 dengan 565 suara, Luthfiyah Hanif Khairunnisa (XI OTKP 1) di nomer urut 03 640 suara. 

Semoga dengan terpilihnya Ketua OSIS SMKN 1 Purwokerto masa bakti 2022/2023, dapat membawa semangat baru kepada seluruh siswa-siswi agar dapat lebih aktif menyelenggarakan kegiatan yang positif. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *