Siswi SMK N 1 Purwokerto Banggakan Sekolah Raih Juara 1 KEJURKAB Taekwondo IV Banyumas

Amelia Khalisha Azifah, siswi kelas XI Akuntansi (AKL) 2 ini berhasil keluar sebagai Juara 1 pada (KEJURKAB) Kejuaraan Taekwondo IV Tingkat Kab. Banyumas Kategori Kyorugi Pemula Junior Under 63 Kg Putri, Sabtu (3/10/2022) lalu. 

Kejuaraan yang digelar di Gedung Serba Guna, GOR Satria Purwokerto ini diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan pelajar SD sampai dengan SMA/K yang mempertandingkan sebanyak 25 kategori putra dan 25 kategori putri. 

Acara yang diikuti ratusan peserta ini digelar dalam rangka untuk menjaring atlet-atlet baru yang nantinya siap diturunkan pada event nasional 2022 sekaligus melatih mentalitas, semangat juang dalam meraih prestasi secara sportif, dan juga memperkaya pengalaman bertanding para tunas muda. 

Dokumentasi saat Amel (warna biru) sedang bertanding

“Yang buat saya ingin ikut kompetisi seperti ini itu karena saya ingin menambah pengalaman tentunya, melatih mental juga, secara otomatis juga bisa membuat orang tua bangga,” ungkap Amel, sapaannya. 

Tentu Amelia tak main-main, untuk persiapan kejuaraan ini saja Ia memulai latihan sejak bulan Juni. Gemblengan fisik, teknik bertarung, hingga pola makan yang ketat Ia jalani untuk menjaga berat badan ideal sesuai kategori sekaligus guna menjaga kesehatan sampai hari H. 

Bukan hanya sekali, Ia telah memulai karier sebagai atlet taekwondo sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Yang ternyata juga pernah tercatat sebagai juara 1 POPDA tingkat kerasidenan. Siswi berpostur tinggi tegap ini tergabung dalam Taekwondo Pasir Kidul, tempat latihan yang menaunginya selama ini. 

Dokumentasi usai Amel dinobatkan sebagai Juara I dan menerima medali 


“Rasanya yang pasti senang banget, bangga sama diri sendiri bisa nunjukin bahwa saya tuh bisa! Perjuangan yang saya lakuin buat dapat hasil yang terbaik juga tidak sia-sia..” 

Pencapaian ini juga tak lepas dari dukungan dan dorongan semangat yang sangat besar dari orang tua, pelatih, rekan latihan, dan orang-orang terdekatnya. Namun, ini tak lantas membuatnya puas begitu saja. Ia berencana untuk kembali mengikuti ajang serupa di kemudian hari. 

“Insya Allah mau ikut lagi, tapi untuk waktu dekat ini sepertinya belum ada.” tambahnya. 

Dokumentasi saat Amel (warna biru) sedang bertanding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *