Tahun Ajaran Baru PTM 100%

Tahun ajaran baru yang akan dimulai pada tanggal 3 Januari 2022 akan menandai Pertemuan Tatap Muka (PTM) 100% di sekolah. Berbagai hal dilakukan oleh pihak sekolah supaya kegiatan PTM ini dapat berjalan dengan lancar. Protokol kesehatan selama siswa berada di lingkungan sekolah menjadi perhatian yang sangat serius bagi Tim Gugus Covid-19 sekolah.

Mulai dari siswa datang ke sekolah, sudah harus cek suhu. Jika kondisi suhu normal, maka siswa diperbolehkan memasuki area sekolah untuk mengikuti kegiatan pembelajaran. Sedangkan jika siswa yang suhu tubuhnya melebihi batas normal, maka akan segera ditangani Tim Gugus Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Jam Pembelajaran

Meskipun kegiatan pembelajaran sudah berjalan sepenuhnya, tetapi alokasi waktu dalam kegiatan pembejaran hanya sampai jam ke – 6 atau hanya sampai jam 12:00 WIB. “Kita mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, bahwa untuk saat ini siswa berada di sekolah maksimal 5 jam,” demikian seperti yang disampaikan oleh Haryono, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum di SMKN 1 Purwokerto. Lebih lanjut beliau juga menambahkan bahwa, untuk saat ini kantin sekolah belum diperbolehkan dibuka, sehingga siswa dihimbau untuk membawa bekal sendiri dari rumah.

Setelah kegiatan pembelajaran selesai, siswa juga dihimbau untuk segera pulang ke rumah. Hal ini dimaksudkan supaya siswa untuk sementara waktu meminimalisir interaksi sebagai upaya untuk pencegahan penularan Covid-19. Kegiatan-kegiatan seperti ekstrakuler pun baru sebagian yang dimulai dan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *