Launching E-Book Perpustakaan SMKN 1 Purwokerto

Launching E-Book Perpustakaan SMKN 1 Purwokerto dilaksanakan pada hari selasa 8-9-2020, yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Jawa Tengah dan Banyumas, Telkomsel, Kepala sekolah SMKN 1 Purwokerto, PPTK, K3 dan perwakilan siswa .

SMK Negeri 1 Purwokerto  dibawah kepemimpinan Kepala sekolah Drs. Dani Priya Widada, mengembangkan manajemen perpustakaan digital,  dari semula model manajemen sistem konvensional menuju ke sistem yang lebih modern. Salah satu Sistem perpustakaan yang modern misalnya adanya E-Book. Penyediaan E-book dirasa sangat penting bagi siswa dan warga sekolah agar lebih mudah dalam mengakses informasi guna menunjang proses belajar mengajar terlebih pada masa pandemi ini.

Launching E-Book SMKN 1 Purwokerto dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Drs. Tohar.M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa “pada era 4.0 adalah era digital, sehingga dunia Pendidikan pun harus bisa beradaptasi. Banyak manfaat yang dirasakan perpustakaan digital misalnya mempermudah akses informasi dari berbagai sumber, tidak terbatas ruang dan waktu, memperingan pekerjaan dan masih banyak lagi”.

Pada acara ini mengundang pembicara dari Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Jawa Tengah. Materi yang disampaikan adalah Strategi Lomba Perpustakaan dan Kondisi Perpustakaan. Pembicara selanjutnya adalah Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Banyumas, Djoko Prasetyo.S.Sos., M.IP, dengan materi Standar Nasioanal Perpustakaan Sekolah.

Semoga Penyediaan E-Book mampu memajukan Pendidikan bagi siswa dan warga SMKN 1 Purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *