Bantuan Sembako untuk warga sekitar sekolah

Setelah beberapa saat yang lalu SMKN 1 Purwokerto memberikan bantuan Masker dan Hand Sanitizer, kali ini bantuan diwujudkan dalam bentuk sembako. “ini sebagai salah satu upaya dari SMKN 1 Purwokerto untuk ikut membantu meringankan beban warga di sekitar sekolah akibat adanya pandemi Covid 19, “ demikian penuturan Drs. Yoyok Kushandoyo, Waka Humas SMKN 1 Purwokerto.

Keluarga besar SMKN 1 Purwokerto terus berkomitmen untuk turut serta meringankan beban warga di sekitar sekolah yang terdampak dengan pandemi Covid 19. Komitmen guru dan karyawan diwujudkan dalam bentuk bantuan sembako. Bantuan ini diwujudkan dalam bentuk sembako, karena bahan pokok inilah yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat.

Pandemi Covid 19 ini memang secara tidak langsung mempengaruhi sendi kehidupan ekonomi di sekitar sekolah. Warga yang berprofesi sebagai pedagang, paling merasakan efeknya, sebab sejak mewabahnya virus corona kegiatan di sekolah praktis di tutup aksesnya dan dialihkan belajar secara daring di rumah. Dengan tidak adanya kegiatan belajar mengajar, tentu pendapatan mereka menurun drastis. Di sinilah SMKN 1 Purwokerto hadir untuk membatu meringankan beban mereka. Selain diberikan kepada warga sekitar, bantuan sembako ini juga diberikan kepada para pekerja bangunan di SMKN 1 Purwokerto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *