Rapat Kelulusan Dengan Mode Daring

Hari ini, Kamis (30/4/2020) SMKN 1 Purwokerto melaksanakan kegiatan Rapat Kelulusan secara Daring. Masih mewabahnya virus Corona menjadikan mode daring ini sebagai alternatif tidak mengumpulkan guru di sekolah. Kegiatan yang dipandu oleh Ibu Soekristianti ini dimulai pada pukul 10:00 WIB dan dibuka langsung oleh Kepala SMKN 1 Purwokerto, Drs. Dani Priya Widada.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Propinsi Jawa Tengah No. 443:/09007 dan Surat Edaran Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, karena situasi saat ini Covid-19 belum reda maka kebijakan KBM secara mandiri di rumah kembali diperpanjang sampai dengan tanggal 16 Mei 2020. KBM daring selama bulan Ramadhan ini agar di fokuskan pada upaya peningkatan keimanan, penguatan pendidikan karakter dan secara terus menerus mendorong peserta didik untuk taat terhadap himbauan pemerintah terakit dengan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19. Guru juga tidak dituntut untuk menyelasaikan target-target kurikulum.

Sementara itu, Waka Kurikulum SMKN 1 Purwokerto, Haryono, S.Pd mengisi sesi berikutnya. Beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan kurikulum, khususnya tentang kelulusan.

Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2020, paling cepat pukul 17:00 WIB. Pengumuman kelulusan ini juga akan dilaksanakan dengan mode daring. Kegiatan wisuda dan seremonial lainnya supaya di tiadakan. Peserta didik tidak diperkenankan melakukan arak-arakan di jalan dan juga di larang mencoret-coret baju untuk merayakan kelulusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *