Rapat Daring Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X

SMKN 1 Purwokerto mendapatkan kepercayaan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X sebagai host dalam kegiatan Rapat Daring. Rapat tersebut akan melibatkan sekitar 160 peserta yang terdiri dari Kepala SMA, SMK dan SLB di Wilayah Banyumas dan Cilacap.

Kegiatan Rapat dengan mode daring ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Dengan mode daring, peserta rapat tidak perlu hadir ke Cabang Dinas Pendidikan, tetapi cukup mengikuti kegiatan tersebut dari rumah atau di kantor masing-masing.

Kegiatan rapat dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan X, Drs. M. Tohar, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agenda rapat diantaranya adalah KBM daring, kelulusan, kenaikan kelas dan PPDB. Kegiatan KBM secara daring adalah dampak dari pandemik Covid-19 sehingga sejak tanggal 16 Maret 2020 yang lalu, pembelajaran dilaksanakan secara daring bahkan di perpanjang sampai dengan 30 April 2020, bahkan diperpanjang lagi sampai dengan tanggal 16 Mei 2020.

Sementara itu, untuk tanggal kelulusan bagi SMA/SMK adalah pada hari Kamis (30/4/2020) dan sekolah diharapkan sudah mengagendakan Rapat Pleno. Tentunya dalam rapat pleno tersebut harus tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan dan penyebaran covid-19. Pada kegiatan tersebut juga diberikan waktu kepada peserta untuk melakukan sesi tanya jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *