Ujian Sekolah Daring

Pelaksanaan Ujian Sekolah kelas XII Tahun Pelajaran 2020 secara daring dimulai dari hari Selasa (17/3/2020) sampai dengan Jumat (3/4/2020). Menurut Haryono, S.Pd “, Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMKN 1 Purwokerto mundur sehari dari jadwal. Sebab ada beberapa infrastruktur yang harus disiapkan untuk mendukung pelaksanaan Ujian secara daring”.

Pada hari Senin (16/3/2020) dimanfaatkan siswa untuk uji coba akses login ke server. “Uji coba ini sangat penting untuk melihat kemampuan server menghandle 707 siswa dan juga untuk memetakan siswa yang mungkin mengalami kesulitan akses internet di daerah tempat tinggalnya”, menurut Hanif Selaku Ka. Bid. IT di SMKN 1 Purwokerto. Lebih lanjut beliau menyampaiakan bahwa uji coba dilaksanakan dua kali. Pada uji coba yang pertama, masih banyak siswa yang mengalami kendala. Sebagian besar keluhan atau kendala adalah server yang susah diakses dan perpindahan antar nomor soal ujian yang selalu loading lama sehingga banyak menghabiskan waktu. Pada uji coba kedua, semua siswa dapat mengikuti dengan baik dan lancer tanpa ada kendala.

Pelaksanaan ujian sekolah yang diikuti oleh 707 siswa ini hanya menggunakan satu sesi dan dalam sehari siswa mengikuti ujian dua mata pelajaran. “Ujian secara daring ini tentu tetap membutuhkan perhatian dari orang tua, guru dan juga wali kelas. Sebab ada beberapa anak yang terlambat login di aplikasi, bukan karena terkendala hal-hal teknis tapi karena bangunnya yang kesiangan, Peran Orang Tua tentu akan lebih efektif untuk selalu mengingatkan putra dan putrinya untuk selalu mengikuti perkembangan informasi dari sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *