Organisasi Siswa Intrasekolah atau biasa dikenal dengan OSIS merupakan organisasi yang diikuti oleh beberapa siswa tingkat SMA/SMK yang berperan aktif dalam kegiatan sekolah. Setiap tahun SMK Negeri 1 Purwokerto selalu mengadakan pemilihan ketua osis, karena akan melakukan pergantian pengurus. Rabu, 03 Oktober 2018 SMK Negeri 1 Purwokerto melakukan pemilihan ketua OSIS menggunakan aplikasi web yang dibuat oleh siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Semua siswa, guru, maupun karyawan dapat memilihnya langsung menggunakan smartphone masing-masing.

Ada lima kandidat dalam pemilihan ketua OSIS kali ini, yaitu Ilham Nur Alif kelas XI Perbankan Syariah 1 yang memiliki visi religius, care, and smart. Kandidat yang kedua yaitu Anisa Deviana kelas XI Multimedia 1 yang memiliki visi menjadikan OSIS SMK N 1 Purwokerto sebagai organisasi yang berkualitas dan selalu menjaga nama baik sekolah, menjadikan siswa SMK N 1 Purwokerto yang mampu mewujudkan visi dan misi sekolah. Kandidat yang ketiga adalah Wafa Nur Istnaini kelas XI Akuntansi 1 yang memiliki visi religius, solid, humanis, menjunjung nilai budaya. Kandidat keempat, Muhammas Dimas Amirul kelas XI Akuntansi 2 yang memiliki visi menjadikan SMK N 1 Purwokerto yang berkualitas, aktif, dengan berlandaskan iman dan takwa. Kandidat kelima, Vitara kelas X Akuntansi 3 memiliki visi menjadikan SMK N 1 Purwokerto yang bersih, nyaman, disiplin dengan selalu berpegang teguh pada keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dari kelima kandidat tersebut, harapannya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Dapat menjadikan amanah tersebut sebagai hal untuk mereka belajar menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan dapat merangkul seluruh bagian dari keluarga besar SMK N 1 Purwokerto. Semangat, teruslah menjadi siswa yang mengagumkan.