Kamis, 16 Agustus 2018 merupakan hari paling ditunggu siswa siswi SMK N 1 Purwokerto. Hal itu karena ada acara yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali demi memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus hari jadi SMK N 1 Purwokerto. Tahun 2018 ini SMK N 1 Purwokerto memperingati hari jadi ke 55 tahun. Rangkaian kegiatan selama empat hari begitu menggebrak semangat dan kekompakan siswa-siswi. Mulai dari lomba futsal, fashion show, banteng-bantengan, akapela, dan masih banyak lagi.

Siti Hasnah Isrianti kelas XI RPL 2 merupakan salah satu siswi anggota Majelis Perwakilan Kelas atau bisa dikenal dengan MPK, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah dipersiapkan oleh panitia dengan kesiapan 100% dan berusaha melakukan yang terbaik. Namun ditengah-tengah acara masih ada saja tanggapan yang kurang memuaskan. Hal itu dikarenakan banyak siswa-siswi yang tidak berpartisipasi akan kegiatan ini. Ada rasa bangga di saat acara opening dan close, menurutnya sangat menghibur dan berkembang dari kegiatan tahun lalu. “Harapan di tahun yang akan datang semoga acaranya lebih baik lagi. Lebih baik dalam hal menampilkan pertunjukkan yang disukai dan banyak mendapat apresiasi dari siswa lain. Bukan dari kita oleh kita dan untuk kita. Tapi dari kita oleh semua dan untuk semua”, tambahnya begitu bersemangat.

Koordinasi dari tim kesiswaan yang dipimpin oleh Bapak H. Dwi Andi Purnomo, S.Pd. MM begitu luar biasa, pasalnya selama kegiatan itu berlangsung selalu berkoordinasi dengan pembina osis yaitu Bapak Waluyo, S.Pd., dan tim P2K. Semoga kegiatan ini akan terus bermanfaat dan menjadi jembatan untuk siswa-siswi SMK N 1 Purwokerto dalam menyalurkan minat dan bakat mereka.