Sebagai upaya meningkatkan Sistem Pendidikan, SMK N 1 Purwokerto selama dua hari (11 – 12 Juli 2017) bertempat di Aula Utama Gedung 2 menyelenggarakan “Workshop Pengembangan Kurikulum” yang dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan. Menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Bambang Parmono S.E (Ketua Komite SMK N 1 Purwokerto), H. Asep Saeful Anwar,SP.MM. (Kepala SMK N 1 Purwokerto), Carso,S.Pd  (WKS Kurikulum).

Workshop  hari  pertama diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan “INDONESIA RAYA” dengan  Ibu Lili Suprihatin selaku diregenya yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala dan Ketua Komite SMK N 1 Purwokerto. Dalam sambutanya Bapak H.Asep Saeful Anwar,SP.MM memperkenalkan beberapa guru baru dan mengumumkan pemberian reward kepada guru berprestasi yang diberikan kepada Bapak Hanif Saeful Amin S.Kom atas pengabdian dan kerja kerasnya yang telah membantu sekolah dalam kegiatan yang berhubungan dengan tekhnologi seperti UNBK, US dan USBN berbasis Komputer dan PPDB 2017/2018. Pembicara selanjutnya di isi oleh Bapak Carso S.Pd yang menyampaikan materi tentang seputar kurikulum 2013.

Workshop hari kedua di bagi menjadi beberapa ruangan diantaranya ruang  guru mata pelajaran produktif dan ruang  guru mata pelajaran adaptif. Workshop di hari kedua membahas tentang pembagian tugas mengajar agar mata pelajaran yang diajarkan sesuai dengan kopetensi keilmuan masing-masing guru.