simpeg

Dalam melakukan pengolahan data PNS Provinsi Jawa Tengah, BKD Provinsi Jawa Tengah menggunakan aplikasi Simpeg guna mengelola data kepegawaian PNS Provinsi Jawa Tengah sehingga terwujud suatu sistem informasi manajemen pengelolaan kepegawaian yang terintegrasi dalam suatu jaringan komputer, yang mampu menghasilkan informasi yang bermutu untuk menunjang pengambilan keputusan manajemen sumber daya manusia di bidang pemerintahan.

Simpeg BKD Provinsi Jawa Tengah saat ini sudah terintegrasi dan dapat di akses oleh seluruh SKPD di Jawa Tengah.

Proses updating data yang dilakukan BKD Provinsi Jawa Tengah yakni dengan cara masing-masing PNS melakukan proses inputting data secara mandiri melalui aplikasi.

Tujuan dari Peremajaan Data:

  1. Untuk Update Data Kepegawaian masing-masing PNS
  2. Untuk Memperlancar Proses Administrasi Kepegawaian
  3. Untuk Melengkapi dan Memberikan info yang lengkap kepada pimpinan.

Alur Proses Pengelolaan Dokumen PNS P3D (personil)

  1. Setiap PNS P3D (personil) wajib melakukan proses input atau mengisi data kepegawaian ke aplikasi Simpeg Online BKD Provinsi Jawa Tengah, dengan cara harus log in atau masuk dahulu melalui : http://www.simpeg.bkd.jatengprov.go.id
  2. PNS P3D (personil) melakukan input data ke aplikasi Simpeg Online.
  3. Kirim ke verifikator jika input data kepegawaian sudah selesai.