unbk2017Dalam waktu dekat, sekolah pelaksana Ujian Berbasis Komputer akan melakukan simulasi Ujian tahap 2. Simulasi ke-2 ini hanya akan mengujikan dua jenis mata pelajaran, yaitu Matematika dan Bahasa Inggris. Hal ini berbeda dengan simulasi yang pertama, dimana pelajaran yang diujikan ada 3, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Tahap awal untuk sekolah adalah mengunduh file VHD di laman ubk.kemdikbud.go.id. Tahap selanjutnya melakukan sinkronisasi dengan server pusat. Masing-masing sekolah sudah diatur jadwal sinkronisasinya.

SMKN 1 Purwokerto telah melaksanakan semua tahapan tersebut tanpa ada kendala yang berarti. Sejak hari senin (5/2/2017} sudah mulai melakukan penataan lab yang akan digunakan untuk pelaksanaan simulasi tahap 2. Sementara itu, jadwal sinkronisasi pada hari Kamis (9/2/2017) pukul 20.00 WIB.

Pelaksanaan simulasi ke-2 di SMKN 1 Purwokerto ini akan diikuti oleh 599 Siswa dengan rincian SMKN 1 Purwokerto (539 siswa), SMK Veteran Purwokerto (16 siswa), SMK Al-Kautshar Purwokerto (24 siswa) dan MA Raudhotut Tholibin (20 siswa). Ujian Berbasis Komputer di SMKN 1 Purwokerto ini menggunkan 10 lab komputer dengan masing-masing lab terdiri dari 1 unit PC Server dan 22 unit PC Client.