pensi2

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setelah pelaksanaan ulangan semester, siswa – siswi SMKN 1 Purwokerto melaksanakan kegiatan class meeting. Class meeting merupakan program OSIS yang dilaksanakan setelah penyelenggaraan ujian. Hal ini dimaksudkan selain untuk mengisi kegiatan setelah belajar mengajar selesai, juga untuk mempertemukan masing-masing kelas supaya berkompetisi dalam berbagai lomba.

Kegiatan ini boleh jadi kegiatan yang paling menyenangkan selama satu semester menempuh studi. Keceriaan dan semangat berlomba begitu terpancar dari siswa siswi kelas X sampai dengan kelas XII. Dalam class meeting siswa belajar untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Siswa juga belajar untuk saling menghargai, apakah itu kakak kelas ataupun adik kelas. Tidak ada batasan junior dan senior dalam class meeting. Semua berlomba dengan tujuan untuk saling mengakrabkan dan membina hubungan antar siswa.

Puncak kegiatan Class Meeting ini adalah Pentas Seni. Pentas seni ini menampilkan berbagai kemampuan dalam bidang seni masing-masing kelas. Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan kemampuan siswa untuk merancang baju yang dibuat dari barang-barang bekas dan limbah kertas.