web1

SMKN 1 Purwokerto memfasilitasi siswanya dalam program outing class guna memberikan keterampilan dan keahlian tertentu, sebagai sarana menumbuhkan keseimbangan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan tuntutan dunia industri sehingga siswa dapat membandingkan apa yang didapatkan di sekolah dengan kebutuhan tuntutan dunia industri. Pada hari Rabu, 19 Oktober 2016 yang lalu, sebanyak enam puluh siswa kelas XI Teknik Komputer Jaringan melakukan kunjungan ke PT. Telkom Indonesia di gedung merah putih Jl. Gerilya Barat Purwokerto.

Kegiatan outing class ini sangat membantu para siswa memberikan gambaran nyata dunia industri khususnya dalam pembelajaran jaringan, bukan hanya teori yang diberikan tetapi juga siswa diajak melihat dan mencoba dengan alat simulasi jaringan yang tersedia di Telkom Indonesia. Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 wib diterima langsung oleh Manager HR Bapak Yan Pergiwa ini, disampaikan dengan cara yang santai dan mudah diterima oleh siswa SMK N 1 Purwokerto, pada saat sesi tanya jawabpun siswa sangat antusias dalam mengikuti kegitan outing class tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan kegitan sholat ashar berjamaah di masjid Telkom Purwokerto.

Abad teknologi saat ini begitu pesat menciptakan tantangan-tantangan baru dalam proses belajar mengajar. Permasalahan yang makin kompleks menuntut kesiapan dunia pendidikan untuk mengantisipasinya. Ini merupakan salah satu cara SMKN 1 menyiapkan lulusan / tenaga kerja yang kompeten, mandiri, mampu beradaptasi dan peduli terhadap lingkungan serta menghasilkan lulusan yang reigius.seperti yang tertuang pada MISI SMKN 1 Purwokerto.