Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Dra Aufrida Kriswati mewakili Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah, menutup secara resmi LKS  SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah 2015 di Pekalongan. Pada acara puncak tersebut, juga dilakukan penyerahan piala kepada masing-masing pemenang pada tiap kategori lomba.

Kontingen dari SMKN 1 Purwokerto berhasil meraih Juara 1 untuk kategori lomba Animasi atas nama Faizal Hanura siswa kelas XII MM. Hasil tersebut merupakan peningkatan dari ajang yg sama pada tahun sebelumnya di Magelang. Menurut Bapak Tanton Cahyanto, S.Kom selaku pembimbing, mengatakan bahwa ini adalah hasil kerja keras selama ini. “Latihan semakin kami intensifkan setiap hari, agar siswa benar-benar sudah siap di hari H nya, dan hasilnya ternyata sangat menggembirakan”. Lebih lanjut beliau juga menyampaikan akan mempersiapkan semaksimal mungkin di tingkat nasional nanti.

Sementara itu, pada kategori lomba Web Desain yang juga diikuti oleh SMKN 1 Purwokerto belum dapat memberikan hasil yang terbaik. Candra Yanuar, siswa kelas XII RPL meraih peringkat ke 7 dari 31 peserta. “Kita masih harus bekerja keras supaya bisa sejajar dengan sekolah-sekolah lain di Jateng, khususnya untuk Web Desain”. Demikian disampaikan oleh Pak Hanif selaku pembimbing mata lomba Web Desain. Kita semua berharap, di tahun mendatang akan lebih banyak peserta dari SMKN 1 Purwokerto yang turut berpartisipasi di LKS Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan dapat menjadi yang terbaik.