Silaturrahim

Bertempat di Aula sekolah, keluarga besar SMKN 1 Purwokerto mengadakan acara silaturrahim dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (25/7/2015) bukan hanya dihadiri oleh Bapak dan Ibu Guru, tetapi juga dihadiri oleh tamu undangan.

Kegiatan Silaturrahim Keluarga Besar SMKN 1 Purwokerto tahun ini mengambil tema “Melalui Silaturrahim kita tingkatkan persaudaraan dan motivasi kinerja”. Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat semakin mempererat tali silaturrahim keluarga besar SMKN 1 Purwokerto.

Manfaat Silaturrahim
Silaturrahim itu adalah ikhtiar batin sekaligus fisik. Ikhtiar batin kuncinya di niat dan ikhtiar fisik kuncinya Anda bertindak. masing-masing memberikan manfaat dan pastinya akan luar biasa jika dikombinasikan. Orang kafir sekali pun, jika mereka bersilaturahmi, mereka akan mendapatkan rezeki, tapi hanya di dunia saja. Jika seorang Muslim dengan niat ikhlas bersilaturahmi, maka dia akan mendapatkan keluasan rezeki yang lebih luas dan balasan di akhirat nanti.

Kata silaturrahim berasal dari dua kata shilahun dan rahim. Shilah artinya hubungan dan rahim artinya kasih sayang, persaudaraan, atau rahmat Allah ta’ala. Jadi silaturahmi atau silaturahim berarti menghubungkan kasih sayang, persaudaraan karena Allah, sehingga rahmat Allah menyertai ikatan itu.