Dalam rangka mensosialisasikan bahaya narkoba, hari ini SMKN 1 Purwokerto menghadirkan Badan Narkotika Kabupaten Banyumas. Kegiatan sosialisasi ini diisi oleh Bapak dr. Budhi Setiawan, yang akan menjelaskan tentang bahaya narkoba. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu mengenalkan bahaya narkoba, khususnya di kalangan pelajar.

Beliau yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Banyumas, memberikan pengarahan pada ratusan siswa SMKN 1 Purwokerto di sela-sela kegiatan Pentas Seni. Lebih lanjut beliau menyampaikan betapa berbahayanya narkoba bagi kesehatan tubuh dan menghimbau agar siswa SMKN 1 Purwokerto menjauhi tempat-tempat hiburan malam. Sebab tidak dipungkiri bahwa tempat-tempat tersebut mempunyai kemungkinan menjadi tempat peredaran narkoba.

Dalam kesempatan itu dr. Budhi Setiawan juga menyampaikan agar semua komponen masyarakat di Kabupaten Banyumas turut berperan serta dalam perang melawan bahaya narkoba. Sebagai pelajar juga dituntut peran sertanya untuk menjauhi segala jenis narkoba dan turut mensosialisasikan bahay narkoba ke masyarakat di lingkungannya.