Bekerjasama dengan BKK SMKN 1 Purwokerto, PT. Kalbe Farma mengadakan seleksi calon tenaga kerja. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1966 ini, merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Perusahaan ini memperoduksi farmasi, suplemen, nutrisi dan layanan kesehatan.

Kegiatan yang didukung penuh oleh BKK SMKN 1 Purwokerto ini diikuti oleh hampir 400 peserta. Kegiatan tes yang berlangsung di Aula SMKN 1 Purwokerto ini meliputi tes tertulis dan tes wawancara. Ketika disinggung tentang rekrutmen untuk tenaga outsourching, dengan tegas Bapak Drs. Agus Nuryanto selaku Ketua BKK SMKN 1 Purwokerto membantahnya. “Untuk seleksi atau rekrutmen tenaga kerja, kita memang lebih selektif. Apalagi dengan adanya istilah tenaga kerja outsourching.”

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa memang ada beberapa perusahaan yang mengajak bekerja sama dengan BKK SMKN 1 Purwokerto untuk melakukan seleksi calon tenaga kerja outsourching. Tetapi dengan halus beliau menolaknya. Beliau menjelaskan bahwa dalam bekerja, selain gaji tentu mereka juga butuh jaminan ketenangan dan kenyamanan. Sehingga beliau lebih memilih untuk bekerjasama dalam rekrutmen tenaga kerja dengan perusahaan-perusahaan yang memang akan menjadikan mereka sebagai karyawan tetap.