Dengan mengusung tema “Kita bangun generasi muda yang bertakwa, berprestasi dan berakhlak mulia”, SMKN 1 Purwokerto memperingati tahun baru hijriyah 1435 H dengan berbagai kegiatan. Mulai dari Pawai ta’aruf, Pengajian dan kegiatan lomba. Drs. Sujiman, MA selaku ketua panitia menjelaskan, “Ini adalah kegiatan yang positif, harapannya di tahun baru ini ada semangat baru untuk menjadi lebih baik”. Lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa perayaan tahun baru ini juga turut melibatkan siswa-siswi SMP atau yang sederajat dalam beberapa kegiatan lomba.

Pawai ta’aruf dimulai pada pukul 07.30 WIB menempuh rute Jl. Dr. Soeparno – Jl. dr. Suharso – Jl. Mangun jaya – Jl. Komisaris Suprapto. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tingkat dari kelas X, XI dan XII semua program keahlian. Dengan berkelompok sesuai dengan kelasnya masing-masing, mereka berjalan beriringan. Masing-masing kelas berlomba-lomba memberikan penampilan yang terbaik.

Setelah kegiatan Pawai Ta’aruf selesai, guru, karyawan dan seluruh siswa mengikuti pengajian di halaman SMKN 1 Purwokerto. Pengajian diisi oleh Ustadz Yusuf Haryadi, S.Pd.I dari Purwokerto. Dalam tauziahnya beliau mengharapkan agar tahun baru hijriyah ini dijadikan sebagai momentum untuk berhijrah. Hijrah dalam arti yang sebenarnya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Ada tiga kegiatan lomba tingkat SMP yang diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah, yaitu MTQ, English Spech Contest dan TIK. Para peserta Nampak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan lomba. “Mudah-mudahan setiap tahun, kegiatan lomba seperti ini bisa dilaksanakan,” demikian kata salah satu peserta lomba. Di akhir kegiatan, Kepala SMKN 1 Purwokerto, H. Slamet Sartono, S.P, M.Pd berkenan memberikan piala kepada para pemenang.