SMKN 1 Purwokerto bekerjasama dengan Seamolec Indonesia mengadakan Workshop Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Digital. Workshop yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 30 guru dari SMKN 1 Purwokerto dan 13 Guru dari sekolah lain di wilayah Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini juga menyertakan sejumlah siswa, sebagai pendamping peserta Workshop.

Pada hari pertama pelatihan ini, baik Guru mupun siswa sama-sama membuat account di edmodo. Edmodo adalah salah satu situs dapat digunakan untuk kegiatan interaksi pembelajaran antara guru dengan siswa dengan tampilan menyerupai jejajring social Facebook. Di edmodo ini guru belajar mengupload tugas, soal ataupun ujian online. Sedangkan siswa berperan untuk mengerjakan soal-soal yang telah diupload tersebut. Karena menyerupai dengan jejaring social, disini baik guru mapun sama dapat saling berinteraksi baik ddengan cara memberikan komentar maupun dengan mengirimkan pesan.

Pada hari kedua, materi yang disampaikan adalah pembuatan buku digital. Pada materi ini, seluruh peserta tampak antusias karena dalam pembuatan ebook ini kita dapat menyisipkan gambar, suara ataupun video. Dengan begitu, tampilan buku digital ini menjadi semakin menarik.

Pada hari ketiga, Materi yang disampaikan adalah Simulasi Visual dengan menggunakan Blender. Blender adalah perangkat lunak untuk grafis 3 dimensi yang gratis. Blender dapat digunakan untuk membuat animasi 3 dimensi. Perangkat lunak ini juga memiliki fitur untuk membuat permainan. Blender tersedia untuk berbagai sistem operasi.